No.
|
Karateristik Dosen Yang Baik
|
Kondisi
|
1.
|
Menyampaikan materi dengan mempraktekan apa
yang di jelaskan (bila menggunakan media)
|
Saat menjelaskan hendaknya dosen menguasai
media apa yang sedang digunakan , sehingga saat dosen menjelaskan bisa dengan
jelas tanpa berbelit-belit
|
2.
|
Kemampuan berkomunikasi dengan jelas kepada
mahasiswa
|
Menyampaikan informasi dengan jelas dan dapat difahami dengan mahasiswa ,serta memberikan umpan balik
secara teratur dengan cara yang mendorong mahasiswa belajar agar menjadi lebih baik
|
3.
|
Mempunyai Kepedulian Pribadi Terhadap Mahasiswa
|
Dengan menunjukkan sikap peduli kepada
mahasiswa untuk membantu perkembangan dalam hal pembelajaran , siap menjawab
setiap pertanyaan yang ditanyakan di dalam kelas maupun luar kelas
|
4.
|
Tidak terlalu memberatkan mahasiswa terhadap
tugas-tugas yang DL terlalu singkat
|
Dengan cara memberikan
tugas-tugas dengan DL sesuai bobot tugas yang diberikan agar mahasiswa dapat
mengerjakan dengan baik sehingga hasil yang di peroleh maksimal
|
5.
|
Memberikan contoh yang baik kepada mahasiswa
(disiplin)
|
Dapat dilihat dari dengan datang selalu tepat
waktu dan selalu menghadiri setiap mata kuliah.
|
No.
|
Karateristik
Guru Yang Buruk
|
Kondisi
|
1.
|
Jarang masuk kelas dengan alasan yang tidak jelas
|
Dosen hanya mengisi mata kuliah dengan cara
earning saja , tanpa ada pertemuan tatap muka secara langsung
|
2.
|
Memberikan tugas yang terlalu berat
|
Tugas-tugas yang seharusnnya di bahas bersama
tapi malah di jadikan tugas yang sukar di kerjakan
|
3.
|
Tidak dapat menjelaskan (menerangkan) dengan jelas dan lugas
|
Saat menjelaskan suara dosen yang terlalu
pelan tidak dapat kita dengar sehingga materi yang di sampaikan tidak dapat
kita terima
|
4.
|
PPT yang tampilannya terlalu banyak
penjelasan dan tidak di imbangi dengan penjelasan secara lisan
|
Dosen dengan cara pengajaran
yang hanya membaca tampilan ppt tanpa menjelaskan dengan singkat dan
contoh-contoh yang dapat membantu kita dalam memahami materi tersebut
|
5.
|
Saat mahasiswa kesulitan dalam materi dosen cuek
dan tidak menghiraukan.
|
Saat ada diskusi dalam kelas , mahasiswa yang
presentasi tidak dapat menjawab dan dosenpun mnjadikan permasalahan itu
sebagai tugas.
|
DL itu singkatan apa ya?
BalasHapus